WASPADA APARTEMEN GREEN PRAMUKA CITY – BANYAK SEKALI BIAYA PUNGUTAN TAK JELAS

Saat anda membeli apartment green pramuka, tentunya anda akan menerima dalam bentuk kosongan, hanya unit tanpa perabotan apa-apa. Hal yang anda akan lakukan tentunya melakukan renovasi unit atau istilahnya fitting-out, misalnya anda mau pasang wallpaper, pasang AC, kitchen set dll. Saran kami, siapkan mental anda, karena akan ada biaya ijin dari pengelola yang entahlah buat apa dan apa urusannya, karena jelas-jelas itu rumah kita yang sudah kita beli.

pungli di green pramuka
pungutan tak jelas saat mau ijin renovasi unit di green pramuka (saat tulisan ini diposting).

Biaya ijinnya pun ada pricelistnya, pada gambar di atas, anda bisa lihat, misalnya anda mau pasang wallpaper, anda kena biaya ijin Rp. 1 Juta. Jika anda mau pasang kitchen set, anda kena biaya ijin lagi sebesar 2,5 juta, bahkan anda mau pasang cermin saja anda harus bayar biaya ijin sebesar 50 ribu rupiah. Oh iya, jangan sedih dulu, biaya-biaya ijin itu hanya untuk ijin kerja 1 HARI saja. Hal ini membuat kita para penghuni demo dan sudah dibahas di berbagai media, yaitu:

11 thoughts on “WASPADA APARTEMEN GREEN PRAMUKA CITY – BANYAK SEKALI BIAYA PUNGUTAN TAK JELAS

  1. belum lagi permasalahan sertifikat yang belum keluar udah 2 tahun, IPL naik 40% jadi Rp. 13500/m2 di mana nilai ini tergolong tinggi untuk apartment setara, fasilitas juga minim. namanya aja “green” tapi ruang terbuka hijau alias tamannya cuma sedikit. tarif parkir sebesar 200ribu/mobil dan 100ribu/motor tergolong tinggi dibandingkan dgn apartement lain yg setara

    Like

  2. Turut prihatin dengan kasus seperti ini.
    Saya kebetulan punya rusunami City Park di bilangan cengkareng-taman palem, dahulu juga sempat sama kasusnyaantara penghuni dan pengelola.

    Tapi sekarang sudah agak mereda sih, cuman jadinya area publik seperti gak diurus 😦

    Like

  3. Kalau mau bandingkan, di apartemen Royal Mediterania @PodomoroCity yg kelasnya middle-high biayanya:
    – Parkir mobil: 200/bulan
    – Parkir motor: 75k/bulan
    – Maintenance: 11.500/m2/bulan
    – No fitting out cost at all
    – Dengan ruang terbuka hijau berkelas (+ada jacuzzi)
    – Dengan lobby yang super tinggi setara Bintang 5

    Liked by 1 person

  4. Saya dan suami tidak heran kalau apartment ini punya potensi masalah yg besar nantiny. Kmrn aja salesnya sampe nlpin tiap hari, seakan2 ini apartment aman utk investasi dan di tempati. Dan sy dengar dr tmn2 di perkumpulan katanya bermasalah. Puji Tuhan sy ga jd beli.

    Like

  5. Kmrn sy di kasih tau sales apartment lain di pameran properti JCC kalau apartment ini bermasalah surat2 legal dan pemiliknya semena2 kalau kita ud huni. Lebih baik ambil apartement lain kalau begini sih

    Like

  6. Saya warga di tower FA.
    Hahaha, kl kaya gini sih kaya ada “main mata” sama rekanan untuk fitting. Seharusnya, adanya pengaturan aktivitas fitting ditujukan untuk kenyamanan warga dan keamanan struktur bangunan, bukan untuk diskriminasi antara pekerja / kontraktor luar dan rekanan.
    Jadi ya, kalau bisa diabaikan, ya abaikan saja. Perlu ngecat satu dua dinding ? Cat sendiri aja. Mau tambal nat porselin ? Tambal langsung aja. Ngerapiin wallpaper ? langsung aja.
    Tapi beda ceritanya kalau pakai acara ngebor lubang di dinding, pukul2 lantai, atau bongkar pasang kitchen set.
    Tapi yg spt itupun harusnya cuma diatur/ditertibkan, dicek apakah mengganggu struktur bangunan atau tidak, muncul bahaya kebakaran atau tidak, dsb. Untuk pungutan, wajarnya ada jaminan deposit dan uang sampah misal 5rb per kg sampah, bukannya dipungut biaya “supervisi” yang peruntukannya sangat questionable.

    Liked by 1 person

Leave a comment